English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM vs Madura United Adu Kuat Legiun Asing

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan, anak asuhnya memang dalam kondisi tidak 100 persen. Dia juga sudah berulang kali mengatakan jika ada tujuh pemain yang tidak bisa ambil bagian karena cedera dan panggilan timnas.

“Kami kehilangan banyak pemain kunci dari musim lalu. Kami harus memaksimalkan pemain yang minim pengalaman. Bahkan tujuh pemain kami tidak bisa tampil karena cedera dan panggilan timnas. Bahkan beberapa juga mengalami kelelahan karena jadwal yang padat,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Tavares juga membeberkan, minimnya pemain kunci yang bisa tampil menyebabkan performa mereka kurang maksimal. Akibatnya, mereka selalu gagal mendulang kemenangan dalam empat laga terakhir secara beruntun di Liga 1.

“Kami selalu menghadapi tim yang punya kekuatan finansial lebih besar. Secara otomatis itu juga akan mempengaruhi motivasi para pemain di atas lapangan. Tetapi saya senang, karena anak asuh saya selalu berjuang sampai akhir,” terangnya.

Minim Kontribusi

Namun begitu, para suporter tampaknya tidak begitu puas dengan sejumlah pemain asing. Sebab, kondisi dan performanya cenderung angin-anginan dan tidak konsisten. bahkan beberapa lainnya dianggap tidak sesuai dengan ekspektasi.

Misalnya saja Tito Okello dan Adilson Silva. Dua bomber PSM itu dianggap under performance. Sebab, kedua pemain itu belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor, bahkan setelah mereka diberi banyak menit bermain.

“Kalau saya sih tidak begitu puas dengan penampilan Tito sama Adilson. Mainnya liar sekali dan penyelesainnya selalu tumpul. Terkadang ada peluang bagus, tetapi selalu gagal dikonversi menjadi gol,” ujar anggota Komunitas VIP Utara (KVU), Sulyadi Abbas.

News Feed