English English Indonesian Indonesian
oleh

UMKM Binaan PLN Rumah BUMN Majene dan Muna Barat Siap Go Internasional di Trade Expo Indonesia 2024

Sementara itu, Manager Pengelolaan UMK PT PLN (Persero), Moh Kukuh Amukti, yang turut hadir di TEI 2024, mengapresiasi keterlibatan UMKM dan mendorong mereka untuk terus meningkatkan kualitas produk serta strategi pemasaran guna bersaing di kancah internasional. “Ini menjadi motivasi bagi pelaku usaha untuk terus memperbaiki kualitas produk mereka,” tambah Kukuh.

Adelia Dwi Puspita, Founder PT Litani Abadi Nusantara, mengungkapkan rasa terima kasih kepada PLN dan Rumah BUMN Majene atas dukungan yang diberikan. Berkat partisipasi dalam TEI 2024, perusahaannya berhasil bertemu dengan calon pembeli dari Korea dan Eropa, dan beberapa sudah menunjukkan minat untuk bekerja sama. Sebelumnya, PT Litani Abadi Nusantara telah berhasil mengekspor coco peat ke Korea, Malaysia, dan China, dengan ekspor 110 ton ke China pada tahun lalu.

Sejalan dengan itu, President Commissioner PT SIFI Group Indonesia, Fahrul S.P., juga menyampaikan apresiasinya kepada Rumah BUMN Muna Barat dan PLN atas dukungan yang memungkinkan perusahaan mengikuti pameran ini. Meskipun baru masuk ke pasar ekspor, PT SIFI telah mengirimkan sampel produk ke Yordania dan berharap menjalin kerja sama lebih lanjut dengan calon pembeli internasional.

“Kami manfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan briket kelapa kami kepada pasar global,” ujar Fahrul.

Dengan dukungan PLN dan partisipasi di TEI 2024, kedua UMKM ini berharap dapat terus mengembangkan pasar internasional dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. (edo)

News Feed