English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Pemenang LPS CFR 2024

FAJAR, MAKASSAR — Sayembara riset bertajuk Lembaga Penjamin Simpanan Call For Research (LPS CFR) 2024 telah menghasilkan para pemenang. Antusiasme masyarakat pada sayembara riset tahun ini pun menunjukkan peningkatan, terlihat dari jumlah paper yang masuk adalah sebanyak 294 paper, dibandingkan sayembara riset LPS CFR tahun 2023 silam yang sebanyak 220 paper.

Pada tahun ini LPS Call for Research mengangkat tema, “Peluang dan Tantangan Sektor Keuangan Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional yang Berkelanjutan di Tengah Perlambatan Ekonomi Global”.

“Hal ini merupakan kebanggaan bagi kami karena minat masyarakat untuk meneliti, khususnya terkait peran penjaminan simpanan dan resolusi semakin meningkat. Kami berharap berbagai literatur berkualitas tersebut dapat berfungsi sebagai masukan bagi kami sendiri dalam menyusun suatu kebijakan, dan agar masyarakat dapat lebih mengenal peran dan fungsi LPS,” ujar Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS, Lana Soelistianingsih di Seminar LPS Research Fair 2024, dihelat di Jakarta, Rabu, 16 Oktober 2024.

Sebagai informasi, untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi LPS, LPS sangat terbuka terhadap berbagai masukan dari berbagai kalangan, termasuk dari kalangan akademik. Maka dari itu LPS melalui Group Riset LPS menyelenggarakan LPS CFR 2024.

Acara ini merupakan agenda tahunan guna memberikan wadah kepada para peneliti, akademisi, professional dan masyarakat luas yang memiliki minat tinggi terhadap penulisan karya tulis ilmiah, khususnya yang terkait dengan peran dan fungsi LPS. Seminar LPS Research Fair ini juga dihadiri oleh Prof. Iwan Jaya Azis dari Cornell University yang menyapaikan materi tentang “Membangun Ekonomi Nasional yang Berkelanjutan melalui peran UMKM”.

News Feed