English English Indonesian Indonesian
oleh

Delegasi Misi Bisnis Spanyol Jajaki Peluang Investasi di Pelabuhan Balikpapan dan KKT

FAJAR, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Balikpapan menerima kunjungan Delegasi Misi Bisnis Spanyol yang dipimpin oleh Duta Besar RI untuk Spanyol, Muhammad Najib. Kunjungan ini bertujuan untuk menjajaki peluang investasi dan kerja sama di sektor logistik dan perdagangan.

Rombongan delegasi terdiri dari Duta Besar RI untuk Spanyol, Atase Perdagangan KBRI Madrid Prabhata Ganendra (Genda), Manager of Maspalomas Real Estate Juan Luis García, Business Development Manager for ASEAN dari IDOM Melba Martin, serta staf Atase Perdagangan KBRI Madrid, Mahadi Surya. Mereka disambut hangat oleh Executive Director 4 Pelindo Regional 4 Abdul Azis, Direktur Utama PT Kaltim Kariangau Terminal (KKT) Enriany Muis, General Manager Pelindo Regional 4 Balikpapan Suhadi Hamid, Vice President Layanan Operasi PT Pelindo Terminal Petikemas Rouland Prakarsa Koswara, serta sejumlah pejabat Pelindo lainnya.

Kunjungan yang dilaksanakan di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Rabu, 16 Oktober 2024 ini merupakan bagian dari upaya memperkuat hubungan ekonomi antara Indonesia dan Spanyol, serta menggali potensi kerja sama yang saling menguntungkan.

Duta Besar RI untuk Spanyol, Muhammad Najib, menyampaikan apresiasinya terhadap potensi yang dimiliki Pelabuhan Semayang. “Kami sangat terkesan dengan potensi Pelabuhan Semayang dan melihat banyak peluang untuk kolaborasi, terutama dalam meningkatkan efisiensi logistik dan perdagangan,” ujarnya.

Najib menambahkan, kunjungan ini menjadi langkah positif dalam mempererat hubungan antara Indonesia dan Spanyol, dengan harapan dapat menjalin kemitraan yang berkelanjutan. “Kami berharap dapat membangun kerja sama yang saling menguntungkan,” tambahnya.

News Feed