English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen FIKOM UMI Gelar Pelatihan Literasi Digital di Malaysia

Sementara itu, Guru Besar Sekolah Kebangsaan (SK) Syeikh Mohd Idris Al-Marbawi, Perak Malaysia, Junaidah Binti Zainal menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada tim pengabdi dari FIKOM UMI, pelatihan ini sangat penting dalam mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan di dunia digital yang terus berkembang.

“Literasi digital adalah kunci untuk keberhasilan di masa depan. Kami sekarang memiliki keterampilan dasar yang penting untuk melanjutkan pendidikan mereka yang semakin terhubung dengan teknologi,” ujar Junaidah.

Dengan kemajuan teknologi yang pesat, penguasaan perangkat lunak seperti Microsoft Office tidak lagi menjadi tambahan dalam pendidikan, tetapi telah menjadi keterampilan dasar yang wajib dimiliki. Oleh karena itu, penguatan literasi digital ini sangat relevan dalam mendukung kesiapan siswa untuk menghadapi tantangan masa depan.

Kolaborasi antara akademisi dan institusi pendidikan di Malaysia ini diharapkan dapat menjadi model pengembangan literasi digital yang dapat diterapkan di negara-negara lain, memperkuat hubungan internasional dan memperluas dampak positif dalam dunia pendidikan.

Dalam kegiatan ini, juga diikuti oleh
ahli di bidang sistem informasi, Purnawansyah, dan Herman yang ketiganya telah memiliki pengalaman dalam bidang teknologi komputer dan pemrograman. (uca)

News Feed