English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Pesan Direktur UT Makassar Hasanuddin pada Pelatihan Tutor Tatap Muka dan Tuweb

MAKASSAR, FAJAR–Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Makassar, menggelar pelatihan tutor tatap muka dan tuweb secara blended/hybrid. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai Jumat – Minggu (4-6) Maret 2022 di Hotel Santika Makassar.

Program pelatihan tutor tatap muka ini dibuka Direktur UPBJJ-UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si. Hadir Penanggung Jawab Kerja sama, Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM dosen serta para narasumber pelatihan tutor.

Pelatihan ini mengambil tema, “Meningkatkan Kualitas Pembelajaran dalam Ekosistem Digital.”

Kepala UPBJJ-UT Makassar, Drs Hasanuddin saat membuka, menjelaskan program pelatihan tutor UT Makassar seperti sudah sekian kali dilaksanakan dan terakhir dilaksanakan di Palopo sebelum adanya pandemi Covid-19 dua tahun lalu. Dan, sekarang baru kembali dilaksanakan.

Dikatakan, program pelatihan ini salah satu aspek penting dalam meningkatkan layanan bantuan belajar mahasiswa dengan tersedianya tutor yang kompeten di bidang ilmu dan sistem pembelajaran jarak jauh.

“Tutor yang mengikuti pelatihan ini akan diberikan sertifikat sebagai salah satu syarat sebagai tutor di Universitas Terbuka,” ujar Hasanuddin, Kepala UPBJJ- UT Makassar.

Hasanuddin juga merasa sangat senang melihat keseriusan para tutor untuk dapat hadir mengikuti kegiatan pelatihan ini. Selama pelatihan ada beberapa materi disampaikan secara virtual seperti materi yang dibawakan Pak Kartono mengenai Perencanaan dan Pengembangan Tugas Tutorial dan lainnya.

News Feed