English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Kembali Lakukan Asesmen Daring

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kembali melakukan akreditasi demi meningkatkan kualitas program studi (prodi) yang dimiliki, kali ini Prodi Ilmu Gizi dan Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan.

Melalui visitasi penilaian dari lembaga ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik), kedua prodi tadi visitasi Batch III Cluster D.

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan rasa syukur atas proses asesmen akreditasi internasional yang kembali dilakukan di Universitas Hasanuddin. Beliau menuturkan bahwa keterlibatan dalam akreditasi internasional ini merupakan komitmen Unhas atas jaminan kualitas mutu pendidikan serta untuk memperluas jaringan dan kerja sama pada skala internasional. “Dengan ini kami terus mengupayakan peningkatan peringkat akreditasi setiap program studi guna memperoleh dan memperkuat reputasi universitas. Hal ini untuk membuktikan integritas dan kredibilitas dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi,” jelas Prof. Dwia.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa seluruh pencapaian universitas tidak terlepas dari peran tenaga pendidik dan mahasiswa dalam proses perkuliahan untuk menciptakan hasil karya inovasi dan prestasi pada masing-masing keilmuan. “Untuk itu proses asesmen ini sangat tepat dilakukan kepada Prodi Ilmu Gizi dan Prodi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, kedua prodi ini terus membuktikan capaian prestasinya dan sangat siap untuk meningkatkan predikat akreditasi dengan menerima pengakuan secara internasional,” jelasnya.

News Feed