English English Indonesian Indonesian
oleh

Tertinggi Kedua di Survei Indikator, Koordinator Jurkam INIMI: Yakin Lampaui Pasangan MULIA di Survei Terakhir

FAJAR, MAKASSAR – Hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024 menunjukkan pasangan Munafri Arifuddin (Appi) dan Aliyah Mustika Ilham unggul dengan elektabilitas 36,7 persen.

Mereka diikuti oleh pasangan Indira Jusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi Amir Uskara dengan perolehan 25 persen. Di posisi ketiga, terdapat pasangan Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi dengan 18,9 persen.

Sementara itu, pasangan Muhammad Amri Arsyid dan Abdul Rahman Bando memperoleh dukungan sebesar 3,6 persen. Sebanyak 15,9 persen responden masih belum menentukan pilihan (massa mengambang).

Menanggapi survei tersebut, pihak pasangan calon nomor urut 3, Indira Jusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi Amir Uskara (INIMI), menyambut baik hasil survei. Mereka melihat tren yang sangat positif karena terjadi peningkatan yang signifikan.

Koordinator Juru Kampanye (Jurkam) INIMI, Rachmat Taqwa Qurais (RTQ), menyatakan keyakinannya bahwa jagoannya akan mampu melampaui pasangan MULIA dalam survei terakhir bulan depan.

“Insyaallah, kami akan memenangkan Pilkada Kota Makassar tahun ini,” ujar RTQ kepada FAJAR pada Minggu malam, 13 Oktober.

Ia juga mengungkapkan bahwa beberapa bulan lalu, salah satu partai merilis survei individu bakal calon wali kota Makassar. Saat itu, Munafri Arifuddin memperoleh 36,5 persen, sedangkan Indira hanya 9,8 persen. Namun, setelah beberapa bulan dan berdasarkan survei terbaru yang melibatkan calon wakil dari masing-masing pasangan, pasangan INIMI mampu meraih 25 persen.

News Feed