English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Jerman vs Belanda: Tamu Pincang

Menurutnya eks pemain Southampton itu tidak layak mendapat kartu. Kendati begitu, ia mengatakan timnya sudah menunjukkan bahwa mereka punya mental bagus untuk bersaing meski minus satu pemain.

“Kami tidak menyerah, kami bermain satu lawan satu dan menyamakan kedudukan. Bahkan dengan sepuluh pemain, kami mencoba untuk menekan ke depan,” kata Koeman di NOS dan UEFA.com.

Absennya Van Dijk membuka jalan bagi bek Manchester United, Matthijs de Ligt untuk kembali menjadi starter. Sedangkan di posisi bek kiri, pensiunnya Daley Blind serta cedera Nathan Ake, Jurrien Timber, dan Quilindschy Hartman membuat Micky van de Ven akan kembali diturunkan.

Koeman juga kekurangan pemain di lini tengah, dengan Frenkie de Jong masih absen meski sudah tampil kembali di Barcelona. Teun Koopmeiners, Jerdy Schouten, dan Joey Veerman juga tidak bisa tampil Oktober ini.

Sementara Jerman, selain kiper Marc-Andre ter Stegen yang cedera parah di Barca, mereka juga tanpa Jamal Musiala, Kai Havertz, dan Niclas Fullkrug. Jadi, Undav akan kembali menjadi tumpuan utama lini serang tuan rumah bersama Wirtz dan Serge Gnabry. (amr)

Prakiraan Pemain

Jerman (4-3-3): Nubel; Kimmich, Rudiger, Tah, Mittelstadt; Andrich, Pavlovic, Gross; Wirtz, Undav, Gnabry

Belanda (4-3-3): Verbruggen; Dumfries, De Vrij, De Ligt, Van de Ven; Gravenberch, Reijnders, Q Timber; Simons, Zirkzee, Gakpo

News Feed