English English Indonesian Indonesian
oleh

Spasojevic Berpotensi Buyarkan Ambisi Menang PSM

FAJAR, MAKASSAR — Ilija Spasojevic bisa jadi momok berbahaya bagi PSM. Pasukan Ramang wajib beri pengawalan khusus kepada bomber Bali United itu.

PSM jumpa Bali United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Stadion I Gusti Ngurah Rai, Senin, 7 Februari 2022. Pertahanan PSM wajib waspada terhadap barisan penyerang Bali. Terutama kepada sang mantan pemain Spaso.

Selain menjadi top skor liga saat ini (15 gol), kehadiran Spaso memang layak diberi perhatian khusus. Pasalnya di pertemuan terakhir Spaso menjadi pemain yang mencetak gol ke gawang PSM di putaran pertama Liga 1.

Selain itu pada Liga 1 musim 2018, pemain naturalisasi itu juga sukses mencatatkan nama di papan skor sekaligus membawa timnya unggul 2-0 atas PSM. Pada beberapa laga terakhir, Spaso juga cukup aktif mencetak gol. Terakhir dia sukses membukukan golnya yang ke-15 di Liga 1 saat timnya sukses unggul 3-0 atas Persikabo. Spaso mencetak satu gol.

Pengamat Sepak Bola, Budiardjo Thalib mengatakan Ilja Spasojevic memang menjadi ancaman bagi pertahanan PSM. Apalagi materi pemain Bali United secara keseluruhan sama baiknya.

“Utamanya mereka punya gelandang, winger dan striker yang sangat produktif. Terlebih kita tahu ada Spasojevic di situ yang akurasi dan kemampuannya mencetak gol sangat baik,” sambung Budiardjo dihubungi FAJAR..

Meski begitu, menurut mantan pelatih PSM ini, kemampuan pemain belakangan dinilainya sudah lumayan kuat di posisi masing-masing. Apalagi gawang dijaga Hilmansyah.

“Cuman jangan sampai Abdul Rachman ternyata tidak bisa dimainkan. Nah, ini patut kita waspadai, pemain pengganti harus mampu menghalau mematahkan serangan Bali United. Pertahanan kita diharapkan bisa bermain all out,” tegasnya.

News Feed