English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Bosnia vs Jerman: Terganggu Badai Cedera

FAJAR, ZENICA—Jerman berusaha mempertahankan posisi mereka di puncak Grup A3 UEFA Nations League saat mengunjungi Bosnia-Herzegovina di matchday ketiga. Mereka favorit, tapi badai cedera bisa mengganggu.

Tim Panser Jerman tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya di Stadion Bilino Polje, Zenica, dini hari nanti setelah serangkaian cedera menimpa pilar mereka.

Penjaga gawang utama, Marc-Andre ter Stegen tumbang bersama Barcelona dan akan menepi hingga tahun depan akibat masalah lutut. Dengan Ter Stegen absen, pelatih Julian Nagelsmann harus memberi debut pada Oliver Baumann, Alexander Nubel, atau  Janis Blaswich.

Selain penjaga gawang, Die Mannschaft juga mengalami pukulan telak di lini serang. Penyerang Arsenal Kai Havertz keluar dari skuat karena masalah bahu. Sementara playmaker Bayern Munich Jamal Musiala absen karena cedera berbeda.

David Raum, Benjamin Henrichs, dan Robin Koch juga menarik diri dari skuat. Itu membuat Nagelsmann harus memanggil Robin Gosens, Kevin Schade, serta duo debutan; Jamie Leweling dan Jonathan Burkardt.

“Sangat disayangkan kali ini kami harus bermain tanpa pemain tetap kami yang cedera yang membantu kami di kandang pada Piala Eropa di musim panas,” kata Nagelsmann di situs DFB.

Nagelsmann yang membidik gelar UEFA Nations League pertama untuk Jerman berharap pemain baru yang ia panggil bisa berkontribusi positif. Apalagi, ia yakin Bosnia akan menjadi lawan yang sulit.

Di kubu Bosnia yang baru meraih satu poin di dua pertandingan awal, mereka sangat menyadari bahwa Jerman akan selalu menjadi lawan berat meski kehilangan banyak pilar.

News Feed