English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Bosnia vs Jerman: Terganggu Badai Cedera

Pelatih Bosnia, Sergej Barbarez, menegaskan, dirinya sangat terkesan dengan tim Jerman saat ini.  Menurutnya, Nagelsmann sudah melakukan pekerjaan luar biasa.

“Saya sangat, sangat antusias dengan apa yang dilakukan lagi oleh tim nasional Jerman. Rudi Völler dan Julian Nagelsmann melakukannya bersama-sama dengan kualitas yang sangat berbeda,” katanya di Kicker.

Bukan hanya performa di lapangan, mantan pemain Hamburger SV itu juga terkesan dengan persatuan yang diciptakan Nagelsmann. “Mereka mengesankan dengan seluruh sikapnya. Tidak peduli dari mana orang tua pemain berasal, itu adalah contoh integrasi,” pujinya.

Tidak seperti Jerman, tuan rumah hanya kehilangan gelandang Ifet Dakovac. Fakta bahwa ia belum pernah bermain di level senior membuat Barbarez tidak akan pusing.

The Dragons masih mengandalkan striker gaek,  Edin Dzeko, yang kini beusia 38 tahun. Bomber Fenerbahce itu mencetak sembilan gol dari 13 pertandingan di semua turnamen pada 2024-25 dan ia akan berduet dengan Ermedin Demirovic, yang bermain untuk Stuttgart.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga kedua negara. Pada duel pertama mereka 22 tahun lalu, Bosnia dan Jerman bermain imbang 1-1. Sedangkan pada pertemuan terakhir 2010 silam, Jerman menang 3-1 berkat gol-gol Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger. (amr)

Prakiraan Pemain

Bosnia-Herzegovina (5-2-1-2): Vasilj; Gazibegovic, Kolasinac, Bicakcic, Katic, Dedic; Tahorivic, Hajradanovic; Basic; Demirovic, Dzeko

Jerman (4-4-2): Baumann; Kimmich, Tah, Rudiger, Mittelstadt; Wirtz, Andrich, Gross, Gnabry; Undav, Burkardt

News Feed