English English Indonesian Indonesian
oleh

Asmo Sulsel Edukasi Keselamatan Berkendara Siswa SMKN 2 Makassar

FAJAR, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyampaikan edukasi safety riding untuk #Cari_Aman kepada para siswa SMKN 2 Makassar, Rabu, 9 Oktober. Langkah yang diambil Asmo Sulsel ini sebagai upaya mencegah angka kecelakaan di jalan raya.

“Kami sangat senang sekali para siswa dari SMKN 2 Makassar ini sangat antusias. Mereka mengikuti kegiatan edukasi safety riding ini dari awal hingga akhir,” ucap Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Oging Adria Fitra Sakti.

Oging menyebut para pelajar merupakan bagian penting dari upaya mencegah meningkatnya angka kecelakaan. Para pelajar merupakan harapan bangsa ke depan. “Mereka bisa memberi pencerahan kepada orang-orang terdekat mereka, bagaimana berkendara dengan baik,” kata dia.

Oging mengatakan banyak hal yang perlu diperhatikan para pengendara sepeda motor. Oging mengingatkan kepada para pelajar tidak menyepelekkan hal yang mungkin dianggap kecil. “Mungkin banyak yang menyepelekkan seperti ketika berkendara jarak dekat, tidak pakai helm. Hal itu jangan sampai terjadi, saat berkendara dengan sepeda motor harus selalu gunakan helm,” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan agar para pelajar saat berkendara tidak kebut-kebutan. Ia mengharapkan para pelajar juga memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang ada. Selain juga kelengkapan berkendara.

“Anak muda kan jiwanya suka tertantang seperti saat berkendara, mungkin juga suka kebut-kebutan saat berkendara. Kami ingatkan agar tidak melakukan itu, keselamatan seharusnya tetap menjadi hal utama,” kata Oging.

News Feed