English English Indonesian Indonesian
oleh

Profil Calon Wakil Bupati Pendamping Irwan Hamid, Sudirman Bungi: Saya Adalah Orang Pinrang Asli

FAJAR, PINRANG — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pinrang nomor urut 2, Andi Irwan Hamid-Sudirman Bungi (Beriman) terus melakukan sosialisasi dan kampanye.

Selain melakukan kampanye, Paslon Beriman Bersama Lebih Baik (BLB), meresmikan posko relawan di Desa Tanra Tuo Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Dalam kampanye tatap muka tersebut, calon wakil bupati Pinrang Sudirman Bungi memperkenalkan dirinya karena banyak masyarakat yang menganggap bukan putra Pinrang.

“Melalui kesempatan ini, saya sampaikan kalau saya adalah orang Pinrang asli, saya lahir di Pinrang, sekolah dari SD, SMP dan SMA di Pinrang,” ucap sang birokrat lulusan pertama STPDN Jatinangor Bandung ini.

Sudirman Bungi menceritakan bahwa ia meninggalkan Kabupaten Pinrang mulai tahun 1989. Sudirman memilih meninggalkan Kabupaten Pinrang untuk menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor yang sekarang Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Setelah lulus di STPDN pada 1992, Sudirman kemudian melanjutkan pendidikan di Akademi Militer. Dan melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Hasanuddin, dan meraih gelar magisternya di Universitas Indonesia (UI) pada 2003.

“Saya berkarier di Angkatan Darat selama dua tahun dengan pangkat terakhir Letnan dua (Letda) dengan jabatan terakhir di TNI, sebagai Koramil dan terakhir saya berkarier di TNI, pada tahun 1994,” ungkap mantan Kepala Kanwil Pemkab Sidrap di Jakarta ini.

Sudirman Bungi mulai meniti karier di Pemkab Sidrap pada 1994, saat itu ia menjabat sebagai Lurah Lautang Benteng. Bahkan ia pernah menjadi pelaksana harian (Plh) Bupati Sidrap pada Desember 2018.

News Feed