English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Profil HM Yusuf Ritangnga, dari Petani hingga Pengusaha yang Ingin Menyejahterakan Enrekang

Melalui usaha inilah Yusuf Ritangnga memiliki peranan penting dalam memajukan pertanian di Kabupaten Enrekang yang terkenal dengan hasil buminya, baik dari tanaman pangan maupun holtikultura.

Gaungkan Enrekang Sejahtera
Yusuf Ritangnga yang menggandeng Andi Tenri Liwang La Tinro memiliki jargon Enrekang Sejahtera sebagai cita-cita mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Enrekang.

Adapun upaya-upaya yang akan dilakukan ke depannya yakni pengembangan sistem penjaminan terhadap petani dan pemberdayaan di sektor UMKM.

Terutama pada dukungan modal, pemasaran dan pengembangan inovasi produk lokal, juga peningkatan kegiatan ekonomi kreatif pemuda, olahraga, seni, dan budaya.

Kemudian sektor pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu dan yang berprestasi. Lalu di sektor pariwisata dengan memaksimalkan sumber daya potensi wilayah dan agrowisata Kabupaten Enrekang.

“Karena kita lihat potensi di Kabupaten Enrekang yang seperti sektor, pertanian, perkebunan, peternakan, pendidikan, dan kesehatan, serta pariwisata yang menjadi dasar dalam mewujudkan Enrekang Sejahtera,” kata Juru Bicara Ucu-Iwan, Umar.

Tidak kalah penting, pasangan ini juga memiliki komitmen memastikan dan meningkatkan kesejahteraan ASN dan para pelayanan publik.

“Artinya bukan ASN saja, tetapi semua yang menjadi tulang punggung berjalannya pelayanan masyarakat yang baik seperti guru honorer, nakes, guru-guru mengaji, imam masjid, tim kebersihan, dan lainnya,” tambah Umar.

Pasangan Ucu-Iwan juga akan mengurangi beban keuangan daerah yang telah mencapai Rp391,5 miliar. Utang ini akan menjadi beban bagi pembangunan daerah kedepan.

News Feed