English English Indonesian Indonesian
oleh

BIN dan Pemkab Enrekang Blusukan ke Pelosok Desa demi Vaksin Anak

ENREKANG, FAJAR — Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan melakukan percepatan vaksinasi usia dini di Kabupaten Enrekang, Rabu, 23 Februari 2022. Mereka mengunjungi Sekolah Dasar (SD) 29, Desa Kalupponi, Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang.

Animo peserta didik terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Perwakilan BIN daerah Sulsel, Ahmad Faudzan mengaku bangga dengan antusias peserta didik saat melakukan vaksin. Menurut dia, jika respons vaksin selalu meningkat, herd immunity akan semakin kuat di Kabupaten Enrekang.

“Ini harus dicontoh, kesigapan pihak sekolah dan masyarakat Enrekang yang mendukung percepatan demi mencegah virus Covid-19 sangat baik,” katanya.

Wakil Bupati Enrekang, Asman juga ikut meninjau proses vaksinasi untuk pelajar usia 6-11 tahun itu. Dia pun mengutarakan rasa terima kasih kepada BIN Daerah Sulsel yang telah membantu percepatan vaksinasi usia dini.

“Harapan kita, bergerak bersama Pemkab Enrekang dan masyarakat dalam mendukung percepatan vaksin di Indonesia, khususnya di Kabupaten Enrekang. Tampak anak-anak di SD Kaluppini sangat antusias ikut vaksin, dan proses pun berjalan baik,” ujarnya.

Setelah memantau proses vaksin di SD 29 Kaluppini, Wakil Bupati Enrekang, bersama Kapolres Enrekang, AKBP Arief Doddy Suryawan dan beberapa unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Enrekang lainnya menaiki motor untuk memantau vaksinasi di SD 156 Kajao, Kecamatan Enrekang.

“Semoga kehadiran kami ini bisa menjadi motivasi masyarakat. Ayo vaksin untuk kesehatan kita bersama,” ajak Asman. (Rachmat Ariadi)

News Feed