English English Indonesian Indonesian
oleh

Survei Indikator: BerAmal Memimpin, Disusul All In dan SipakaRioMi

FAJAR, BONE– Lembaga Survei Indikator Politik, merilis survei Pemilihan Bupati (Pilbup) Bone. Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin (Beramal) tercatat menjadi yang tertinggi disusul dua paslon lain.

Elektabilitas Paslon BerAmal tercatat berada di angka 57,3 persen. Disusul paslon Andi Islamuddin-Andi Irwandi Natsir (All In) 14,2 persen dan Andi Rio Padjalangi-Amir Mahmud (SipakaRioMi) dengan angka 9,5 persen. Sedang responden yang tidak menjawab/tidak tahu sebesar 18,9 persen.

Survei Indikator yang dipimpin Prof Burhanuddin Mustadi ini dilakukan pada 26 September-3 Oktober 2024. Dalam survei ini, Indikator juga mencoba memetakan popularitas, akseptabilitas serta elektabilitas paslon yang ikut berkompetisi dalam kontestasi Pilbup Bone, Sulsel.

Survei juga memotret kecenderungan perilaku pemilih dalam perspektif gender, usia, tingkat pendidikan, pekerjaan, penghasilan, preferensi agama, afiliasi ormas dan preferensi suku dan lain-lain.

Pada survei terkait Top of Mind Calon Bupati Bone, nama Andi Asman Sulaiman memuncaki survei dengan 40,1 persen. Andi Islamuddin 8,0 persen, Andi Akmal Pasluddin 5,1 persen, Andi Rio Padjalangi 4,6 persen dan Andi Irwan Natsir 0,3 persen.

Dalam survei tingkat kesukaan (akseptabiltas), pasangan Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin kembali unggul dengan 92,0 persen dan 94,5 persen, sementara pasangan Andi Rio Padjalangi dan Amir Mahmud 82,4 persen dan 78,9 persen, serta pasangan Andi Islamuddin dan Andi Irwandi Natsir sebesar 81,8 persen dan 85,5 persen.

News Feed