English English Indonesian Indonesian
oleh

Peserta KKN IAIN Palopo Perkenalkan Produk Kripik Lewat Festival Seni dan Budaya

FAJAR, PALOPO—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo Posko 48 di Desa Rinjani, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur berhasil sangat kreatif. Mereka mengajari masyarakat membuat keripik pepaya

Hasil kreatifitasnya dipromosikan lewat festival seni dan budaya yang bertajuk menciptakan kebersamaan, menumbuhkan persatuan, mempererat persaudaraan antara mahasiswa KKN dengan masyarakat rinjani yang berlangsung selama dua hari. Kegiatan dimulai tanggal 5 Oktober dan berakhir 06 Oktober 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Rinjani, Kecamatan Wotu, Kabuoate. Luwu Timur dan diikuti oleh Kepala Desa, Pengurus masjid, Ibu PKK, Masyarakat Setempat dan beberapa peserta lomba pada kegiatan Festival Seni dan Budaya serta seluruh Mahasiswa KKN IAIN Palopo Posko 48 dan diikuti lebih dari 50 peserta dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa dan menghadirkan 8 cabang lomba.

Putri Salempa, Ketua Panitia dalam Kegiatan Festival Seni dan Budaya mengatakan, acara ini merupakan salah satu langkah yang diambil untuk membangun Desa Rinjani kedepannya bisa lebih baik lagi dengan harapan semoga dengan tema yang diusung bisa terwujud di Desa Rinjani yang mempunyai banyak agama dimana toleransi itu bisa tetap berjalan dengan baik.

“Acara ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kontribusi dari para pemuda desa, panitia pelaksana dan masyarakat Desa Rinjani,” ungkapnya.

Kordinator Desa Rinjani, Muh. Zuhdi, mengatakan “Festival Seni dan Budaya ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi masyarakat Desa Rinjani dan Mahasiswa KKN-R IAIN Palopo Posko 48 dan berupaya untuk membangun hubungan yang baik antar masyarakat desa rinjani ini.

News Feed