English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Mudahkan Akses Informasi Pendidikan di Taiwan

FAJAR,MAKASSAR–Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) kembali menyelenggarakan sosialisasi bertajuk “Studi dan Beasiswa di Taiwan 2022”.
Sosialisasi yang merupakan kerja sama dengan Taiwan Education Center di Surabaya, berlangsung mulai pukul 13.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Project Manager Taiwan Education Center Indonesia Primasari Cahya Wardhani, memaparkan informasi umum mengenai pendidikan tinggi di Taiwan, mulai dari tahapan pendaftaran, hingga persiapan berkas beasiswa yang dibutuhkan. Informasi tersebut ditujukan secara khusus bagi civitas akademika Unhas.

Saat ini tersedia dua program semester, Fall Semester, memulai perkuliahan di bulan September dengan masa pendaftaran sekitar bulan Januari-April yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa S1, S2, dan S3 dan Spring Semester, memulai perkuliahan di bulan Februari dengan masa pendaftaran sekitar bulan Oktober-Desember yang sebagian besar diperuntukkan bagi pendaftar program S2 dan S3.

Lebih lanjut, Primasari menjelaskan bahwa ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan oleh mahasiswa selama menjalankan studi di Taiwan, seperti tingkat keamanan yang lebih terjamin.
“Para mahasiswa dapat merasa lebih aman dan fokus dalam menyelesaikan perkuliahannya,” jelas Prima, Rabu, 2 Februari.

Layanan dukungan untuk mahasiswa internasional juga sangat diutamakan, salah satunya melalui beasiswa yang ditawarkan sebagai dukungan kebutuhan biaya perkuliahan.“Kualitas pendidikan di Taiwan tidak diragukan lagi dengan tenaga pengajar akademis yang produktif dan juga memiliki atmosfer akademis yang ramah dan bebas. Hal itulah yang masih menjadi daya tarik mahasiwa asing untuk melanjutkan kuliah di Taiwan,” terangnya.

News Feed