English English Indonesian Indonesian
oleh

Tinjau Pasar Palakka, SipakaRioMi Inginkan Daya Beli dan Harga Sembako Tetap Stabil

FAJAR, BONE– Stabilitas harga sembilan bahan pokok (Sembako) menjadi tantangan. Hal itu tak lain dipengaruhi oleh stok dan daya beli dari masyarakat.

Salah satu sentra yang menjadi titik perputaran ekonomi itu adalah pasar tradisional. Stabilitas harga di pasar tradisional memberikan sinyal perekonomian di masyarakat masih tetap terjaga.

Ini dipantau langsung oleh Pasangan Calon Bupati (Cabub) dan Wakil Bupati (Cawabub) Andi Rio Idris Padjalangi dan Amir Mahmud (SipakaRioMi) di Pasar Sentral Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Minggu, 6 Oktobet 2024.

“Kami ingin mengetahui langsung kondisi pasar dan harga sembako di pasar Palakka ini. Hal ini sangat penting, agar kami bisa memahami kebutuhan masyarakat dan mencari solusi untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” sambungnya,” ujar Andi Rio.

Andi Rio mengatakan salah satu komitmen dari Paslon SipakaRioMi adalah mewujudkan perekonomian yang tangguh, sekaligus memastikan sembako bisa lebih mudah terjangkau dan harga yang relatif stabil.

“Maka dari itu kami akan terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bone,” Tambahnya.

Di sela-sela blusukan tersebut, SipakaRioMi juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di dalam pasar untuk mendengarkan keluh kesah merek terkait kondisi pasar.

Sebagaimana diketahui pasar Palakka menjadi salah satu pasar terbesar di Bone sayangnya kondisi prasarana pasar belum begitu baik, khususnya jalan.

Tidak hanya itu, Rio-Amir juga berkesempatan membeli beberapa jualan para pedagang seperti, kue, ikan, tempe dan cabe.

News Feed