English English Indonesian Indonesian
oleh

Perkuat Sinergitas Wujudkan Perguruan Tinggi Inovatif Berdaya Saing

FAJAR, MAKASSAR — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) dengan mengusung tema Bersinergi Menuju Perguruan Tinggi yang Inovatif dan Berdaya Saing di Swiss-Belhotel Makassar pada 29-31 Maret. 


Ketua Panitia Raker, Fahri Abdullah mengatakan, melalui sinergitas dapat tercapai penyatuan persepsi. Sehingga perumusan program ke depan bisa melahirkan program yang inovatif.


“Program kita harus lebih baik tidak hanya mengahasilkan sebuah kebijakan tetapi juga menghasilkan sebuah produk,” katanya.


Rektor IAIN Bone, Prof A Nuzul menjelaskan, bahwa tema raker ini adalah pengingat bahwa untuk mewujudkan perguruan tinggi yang maju harus saling bersama.


“Tema ini mengirim pesan kepada kita semua civitas IAIN Bone bahwa untuk mewujudkan perguruan tinggi yang maju harus dibawa bersama. Harus dalam satu barisan,” jelasnya.


Dihadapan para peserta raker Rektor juga menyampaikan ada empat transformasi yang harus dilakukan. Yakni bagaimana meningkatkan tata kelola pelayanan. 


Kemudian transformasi pelayanan pendidikan, transformasi digital, dan transformasi internasionalisasi.


Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof Nizar Ali yang hadir melalui virtual zoom memberi apresiasi kepada IAIN Bone dalam pelaksanaan raker ini. Ia juga memberi materi pertama sekaligus membuka kegiatan raker secara resmi.


Hadir sebanyak 32 peserta yang berasal dari unsur pimpinan Rektorat, Fakultas, Lembaga dan Unit-Unit. (tam) 

News Feed