English English Indonesian Indonesian
oleh

Menit Main Pemain Muda Terbanyak Jatuh kepada Pemain PSM Ini…

Bahkan, peraih medali emas SEA Games 2023 itu tercatat selalu bermain sebagai starting line up di tujuh laga yang sudah dimainkan PSM sejauh ini.

Ananda Raehan selalu jadi pilihan utama sang pelatih, Bernardo Tavares dalam mengawal lapangan tengah dengan catatan menit bermain 575 menit.

Kemudian ada nama Ricky Pratama dengan 296 menit bermain dari tujuh laga. Posisinya ikut digeser dari penyerang tengah ke posisi winger.

Kepercayaan pelatih Bernardo Tavares terhadap pemain muda bukanlah sesuatu yang baru. Sebab, ia sudah melakukan ini dari awal kedatangannya pada musim 2022/2023.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, pelatih memiliki standardisasi usia pemain mayoritas berusia 23 tahun. “Kalau masuk ketegori muda menurut standar pelatih, pasti pelatih tertarik,” kata pria yang akrab disapa Sule itu.

Untuk musim kompetisi baru ini, beberapa pemain ditawarkan ke PSM Makassar baik lewat agensi atau pemain yang datang dengan minat trial. Yang jadi patokan utama adalah umur.

Sule juga mengungkap mengapa pelatih sangat menginginkan pemain muda karena menurutnya pemain ini bisa ditempa dan memiliki potensi terus berkembang. “Pemain muda punya potensi untuk lebih berkembang lagi dari pada pemain berumur,” terangnya. (*)

News Feed