English English Indonesian Indonesian
oleh

RSUD Siwa Masih Kekurangan Dokter Ahli

Warga  Minta Ar-Rahman
Lengkapi Jika Terpilih

FAJAR, WAJO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa Kecamatan Pitumpanua masih sangat kekurangan Dokter ahli.  Olehnya, masyarakat yang butuh penanganan lebih lanjut terpaksa harus dirujuk ke RSUD Lamaddukelleng Sengkang, Kecamatan Tempe.

Padahal, keberadaan RS tersebut sangat  representatif  sebagai akses layanan kesehatan bagi masyarakat yang bermukim di Wajo bagian Utara.

Salah Seorang Warga Tanrongi, Ahmad Paje menuturkan masyarakat Siwa yang berobat di RSUD Siwa hanya di rujuk ke RSUD Lamadukelleng Sengkang.

“Kalau Ar-Rahman terpilih tolong lengkapi dokternya di RSUD Siwa. Masyarakat selalu dirujuk ke RSUD Lamadukelleng karena kekurangan Dokter,” ujarnya dalam Kampanye Dialogis Andi Rosman dan dr. Baso Rahmanuddin (Ar-Rahman) di Desa Tanrongi, Kecamatan Pitumpanua, Selasa, 1 Oktober 2024.

Selain itu, Ahmad Paje berharap agar status RSUD siwa dapat ditingkatkan dari type D ke type C.

“Jika Ar-Rahman  terpilih,  RSUD Siwa harus naik tingkat menjadi type C dan Alat Kesehatannya (Alkes) dapat dilengkapi,” ujarnya.

Sementara, Calon Bupati Wajo, Andi Rosman mengatakan, melalui semangat Wajo Maradeka, AR Rahman hadir membawa misi  Pelayanan Publik Modern dan Profesional

“Kami ingin membangun birokrasi yang bersih, cepat, dan mudah diakses oleh masyarakat. Pelayanan publik harus menjadi tolok ukur kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah,” jelasnya

Selain membawa misi Pelayanan Publik Modern dan Profesional, AR Rahman juga mempunyai program Sehat Maradeka

News Feed