English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Arsenal vs PSG: Tamu Harus Waspada

FAJAR, LONDON—Bigmatch antara Arsenal dan Paris saint Germain (PSG) akan tersaji di Emirates Stadium pada matchday kedua Liga Champions. Arsenal punya rekor bagus dan PSG harus waspada.

Sepanjang musim ini, Arsenal menjadi salah satu klub yang masih belum tersentuh kekalahan dalam kompetisi apa pun. Khusus tiga laga terakhir, mereka  mencetak 11 gol melawan Leicester, Bolton Wanderers, dan Manchester City.

Selain itu, The Gunners punya rekor bagus melawan PSG. Dalam lima duel terdahulu kedua klub, klub London Utara itu tak tersentuh satu pun kekalahan.

Bahkan, di pertemuan terakhir kedua klub di International Champions Cup (ICC) 2018, The Gunners membantai raksasa Prancis itu dengan skor 5-1.

Makanya, Arsenal sangat percaya diri menyambut PSG. Khususnya setelah kemenangan 4-2 atas Leicester di akhir pekan yang menunjukkan bagaimana kuatnya mental mereka.

“Kami sekarang bisa menatap ke depan. Kami sekarang akan menghadapi pertandingan besar pada hari Selasa (Rabu),” kata striker Arsenal, Leandro Trossard di situs klub.

Arsenal bermain imbang 0-0 di markas Atalanta pada matchday pertama. Dan Manajer Arsenal, Mikel Arteta berharap timnya bisa menunjukkan peningkatan performa dan tampil lebih berani.

“Mari kita hadapi pertandingan demi pertandingan dan mencoba untuk meningkatkan kemampuan setiap minggu. Anda harus bermain dengan keberanian,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa mereka harus bisa memaksimalkan  setiap potensi untuk meraih kemenangan. Termasuk situasi bola mati. “Kami membutuhkan setiap alat yang memungkinkan untuk menjadi ancaman sepanjang waktu,” ujarnya.

News Feed