English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Arsenal vs PSG: Tamu Harus Waspada

Datang dengan bekal kemenangan 3-1 atas Rennes pada akhir pekan, PSG yang butuh gol bunuh diri menit 90 untuk mengalahkan Girona di matchday pertama cukup yakin mereka bisa meladeni Arsenal.

Pelatih PSG, Luis Enrique mengatakan, tiga gol ke gawang Rennes plus performa lengkap mereka menjadi modal bagus di kandang Arsenal. “Kami mencetak tiga gol, sebuah pertandingan yang sangat lengkap yang memberi kami kepercayaan diri untuk masa depan,” tegasnya di situs PSG.

Gelandang PSG, João Neves juga sangat yakin mereka bisa mencuri poin di Emirates. Ia bahkan memastikan target mereka adalah pulang dengan kemenangan.

“Kami mempersiapkan setiap pertandingan dengan cara yang sama, dengan mentalitas yang sama, yaitu selalu menang. Tidak masalah apakah kami bermain melawan Arsenal di Liga Champions atau Ligue 1, kami hanya ingin memainkan permainan kami dan menang,” ujarnya.

Enrique dipastikan masih tanpa Goncalo Ramos, Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Marco Asensio, dan Desire Doue. Selain itu, PSG juga mungkin tidak akan diperkuat kipper utamanya, Gianluigi Donnarumma karena masalah paha. Nuno Mendes dan Vitinha juga meragukan siap untuk laga ini.

Situasi Arsenal relatif mirip. Sang kapten Martin Odegaard masih akan absen bersama Mikel Merino, Oleksandr Zinchenko, Kieran Tierney, dan Takehiro Tomiyasu.

Arteta juga meragukan kesiapan Ben White yang absen dalam dua pertandingan terakhir The Gunners karena masalah lutut. Dengan demikian, Riccardo Calafiori dan Jurrien Timber yang baru saja kembali dari cedera akan terus bermain di posisi bek sayap. (amr)

News Feed