English English Indonesian Indonesian
oleh

Murid SD Meninggal Usai Teguk Minuman Kemasan, Kapolres Palopo AKBP Safi’i Koordinasi BPOM dan Dinkes

FAJAR PALOPO – Seorang murid SDN 27 Lebang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Muhammad Hafil Fane (12) meninggal dunia diduga setelah meminum minuman kemasan yang biasa dijual di warung, Senin 30 September 2024.

Korban sempat sakit gigi dan muntah-muntah. Setelah itu, kejang-kejang dan dilarikan ke puskesmas setempat. Akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin memerintahkan Kasat Reskrim untuk berkoordinasi dengan BPOM Palopo dan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengecekan minuman kemasan yang dijual di warung-warung.

“Segera cek bahan yang ada di minuman kemasan yang dijual di ruang,”kata Safi’i.

Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi mengatakan berdasarkan keterangan saksi, korban minum minuman dingin.

“Sebelum meninggal, korban mengeluh sakit gigi dan muntah-muntah. kemudian masuk di kelas satu untuk mendapatkan perawatan dari guru dan teman-teman kelasnya. Kemudian korban kejang-kejang dan langsung dibawa ke Puskesmas Lebang,” kata Supriadi.

Sebelum meninggal, korban juga mengikuti jam pelajaran olahraga dan sempat bermain dengan teman-temannya.

“Saat berada di Puskesmas Lebang, korban diberi oksigen dan langsung dirujuk ke RS Bintang Laut. Namun setelah 5 menit kemudian, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS.Bintang Laut Palopo,” jelasnya.

Sementara itu, Polres Palopo melakukan koordinasi dengan pihak keluarga. Mereka menerima dengan ikhlas dan tidak akan melakukan tindakan medis atau apapun juga terhadap kejadian ini.

Polres Palopo juga berkoordinasi dengan RS Bintang Laut, namun pihak RS tidak dapat memberikan pernyataan apapun karena korban telah meninggal dunia saat tiba di RS Bintang Laut dan pihak keluarga sampai saat ini tidak datang membawakan kelengkapan administrasi. (shd)

News Feed