English English Indonesian Indonesian
oleh

IOH Lanjutkan Inisiatif ‘Sampah Jadi Pulsa’, Komitmen Berdayakan Indonesia Lewat Pelestarian Lingkungan

“Keberhasilan program ini menunjukkan komitmen Indosat yang berkelanjutan dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi limbah plastik sekaligus mempromosikan praktik lingkungan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Dukungan untuk MotoGP Mandalika 2024 dengan Kampanye #TrashFreeRace

Sebagai bagian dari MotoGP Mandalika 2024, Indosat Ooredoo Hutchison memperkuat upaya pelestarian lingkungan melalui kampanye #TrashFreeRace. Inisiatif ini mendorong penonton acara dan masyarakat setempat untuk berpartisipasi aktif dalam mengurangi limbah plastik selama acara berlangsung. Kampanye ini sejalan dengan program Sampah Jadi Pulsa, yang mengedepankan pengelolaan sampah dengan solusi berbasis teknologi digital.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison menyatakan MotoGP Mandalika 2024 menjadi momen yang tepat untuk memperkuat pesan inisiatif lingkungan kami melalui kampanye #TrashFreeRace.

“Kami mengajak para penonton untuk turut serta mengurangi sampah plastik selama acara berlangsung. Dengan melibatkan masyarakat, kami ingin menunjukkan bagaimana sampah plastik dapat diubah menjadi sesuatu yang bernilai, sekaligus memanfaatkan teknologi digital untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ucapnya.

Para penonton dapat menukarkan botol plastik dengan pulsa IM3 dan Tri melalui Reverse Vending Machines (RVM) atau dropbox yang tersedia di area Sirkuit Mandalika. Untuk memastikan partisipasi yang lebih luas, dropbox tambahan telah ditempatkan di beberapa lokasi strategis di sekitar Kuta Mandalika.

News Feed