English English Indonesian Indonesian
oleh

Spurs Permalukan MU, Ange Postecoglou Bilang Harusnya di Atas 3-0, Ten Hag Salahkan Wasit

FAJAR, MANCHESTER–Manchester United kembali terkapar di Old Trafford. Menjamu Tottenham Hotspur, mereka takluk 0-3.

Spurs sudah unggul 1-0 di menit ke-3 berkat gol Brennan Johnson. Kartu merah Bruno Fernandes di menit ke-42 membuat Spurs makin percaya diri. Pada menit ke-47, Dejan Kulusevski menggandakan keunggulan Spurs.

Dominik Solanke menutup pesta gol Spurs di Teater Impian. Solanke mencetak gol ketiga timnya di menit ke-77.

“Kami bermain sangat bagus. Jelas ini adalah kemenangan yang hebat. Saya pikir dari cara bermain, kami bermain sepak bola dengan sangat agresif. Itulah yang kami inginkan,” kata Pelatih Tottenham Ange Postecoglou, saat berbicara kepada BBC Radio 5 Live.

Ia menegaskan mereka bisa saja menang di atas 3-0. “Saya bisa melihat sikap para pemain, mereka tidak berkutat pada peluang yang hilang. Saya tahu gol akan datang. Kami seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi,” ujarnya.

Pelatih MU Erik ten Hag berbicara kepada BBC Radio 5 Live sementara itu menyalahkan wasit. “Awal yang sangat buruk dari kami. Kartu merah mengubah segalanya karena skor masih 1-0 tetapi kami tertinggal 10 pemain dan itu membuat segalanya sulit. Saya rasa itu bukan kartu merah, tetapi keputusan sudah dibuat,” keluhnya.

Ange sendiri menegaskan kartu merah itu tidak berpengaruh karena mereka memang tampil lebih baik sejak awal dan sudah unggul 1-0.

“Kami memegang kendali dengan baik. Sejujurnya, Manchester United masih memberikan ancaman yang sama dalam transisi – saya rasa itu tidak mengubah permainan. Kami sudah unggul saat itu,” tegasnya. (amr)

News Feed