English English Indonesian Indonesian
oleh

Wardah Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia melalui Wardah Inspiring Teacher 2024

Head of Corcom & CSR ParagonCorp, Suci Hendrina mengatakan pandangannya tentang perjalanan WIT yang telah berjalan selama 7 tahun.

Ia menegaskan bahwa setiap guru memiliki potensi besar untuk menginspirasi. Dengan pendekatan Human Design – Be, Think, Do, Feel, WIT 2024 diharapkan dapat membantu para guru menggali potensi diri mereka dan mengaplikasikannya dalam kelas dan masyarakat.

“Kami di Paragon percaya bahwa guru adalah pilar penting bagi kemajuan bangsa. Melalui Wardah Inspiring Teacher, kami ingin para guru tidak hanya bangga akan peran mereka, tetapi juga berani untuk terus menginspirasi dan berinovasi. Dengan pendekatan ‘Be, Think, Do, Feel,’ kami berharap mereka mampu membawa perubahan nyata, baik untuk diri mereka sendiri maupun lingkungan sekitarnya,” ujar Suci.

*Kisah Inspiratif dari Alumni: Mengubah Diri, Mengubah Murid

Wardah Inspiring Teacher tidak hanya menjadi ajang apresiasi, tetapi juga wadah bagi para guru untuk bertumbuh. Seperti yang dialami oleh Yuni Srie Nurhayati Sofyan, alumni WIT 2023, program ini telah membantunya menemukan kembali rasa bangga menjadi seorang guru.

Ia bercerita jika Selama di WIT, ia belajar banyak hal yang tidak hanya mengubah caranya mengajar, tetapi juga mengubah cara memandang peran sebagai seorang pendidik.

Yang paling berkesan baginya adalah belajar bersama guru-guru dari berbagai daerah, dan merasakan bahwa semua adalah bagian dari perubahan besar ini.

“Saya ingin menyampaikan kepada guru-guru yang akan mengikuti WIT 2024, jangan pernah ragu untuk bangga menjadi guru, karena kita berperan penting dalam membentuk masa depan bangsa,” ungkap Yuni dengan penuh semangat.

News Feed