English English Indonesian Indonesian
oleh

Kiper Barca Ter Stegen Cedera Lutut Parah, Claudio Bravo Siap Gantikan Meski Sudah Pensiun

FAJAR, BARCELONA–Kiper veteran Claudio Bravo menyatakan bahwa ia dengan senang hati akan menjadi pengganti sementara untuk kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen jika Barcelona menginginkannya.

Ter Stegen mengalami cedera lutut parah selama pertandingan La Liga Barcelona melawan Villareal pada hari Senin dan diperkirakan akan absen sepanjang musim.

Bravo yang berusia 41 tahun telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada bulan Agustus. Selama kariernya yang gemilang, peraih dua kali Copa America bersama Cile itu pernah memperkuat Colo Colo, Real Sociedad, FC Barcelona, ​​​​Manchester City, dan Real Betis.

Bravo bergabung dengan Barcelona pada 25 Juni 2014 dengan kontrak selama empat tahun. Selama memperkuat klub Catalan tersebut, Bravo memenangi dua La Liga dan Copa del Rey, selain memenangi Piala Dunia FIFA 2015 dan Liga Champions UEFA 2014-2015.

Ter Stegen mengalami “ruptur total” tendon di lutut kanannya yang memerlukan operasi. Ia meninggalkan lapangan dengan tandu setelah mengalami cedera dalam kemenangan 5-1 atas Villarreal di liga Spanyol. Lutut kanannya tertekuk saat ia terjatuh dengan posisi yang tidak wajar setelah melakukan umpan silang tinggi ke area penalti sesaat sebelum turun minum.

Dikutip dari The Week, Barcelona mengatakan bahwa operasi pada lutut Ter Stegen direncanakan pada Senin setelah hasil tes mengonfirmasi bahwa ia mengalami ruptur total pada tendon patela di lutut kanannya. (amr)

News Feed