English English Indonesian Indonesian
oleh

Tur Wawasan Kebangsaan, Purna Paskibraka Pinrang Kunjungi Istana Kepresidenan Tampaksiring

FAJAR, PINRANG — Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pinrang, melakukan tur wawasan kebangsaan di Provinsi Bali.

Kegiatan tur ini untuk meningkatkan wawasan kebangsaan para purna Paskibraka Pinrang yang baru saja menyelesaikan tugasnya pada 17 Agustus 2024 lalu.

Sebanyak 71 purna Paskibraka Pinrang tiba di Istana Kepresidenan Tampaksiring, Jl Dr Ir Soekarno, Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu, 21 September 2024.

Saat tiba di Istana Kepresidenan, anggota purna Paskibraka Pinrang diajak berkeliling oleh pengelola istana untuk memperkenalkan bangunan yang menjadi tempat peristirahatan Presiden RI itu.

“Saya kagum, melihat bangunannya. Bangunannya bersejarah dan punya cerita sendiri. Iya, indah juga,” kata salah seorang purna Paskibraka Pinrang, Ardiansyah.

Ardiansyah mengungkapkan, dirinya tidak pernah menyangka bisa berkunjung langsung di Istana Kepresidenan.

Baginya, usaha dan kerja kerasnya selama bertugas menjadi pengibar bendera di hari kemerdekaan sudah terbayarkan.

“Bangga, bersyukur bisa menginjakkan kaki langsung di Istana Kepresidenan. Saya tidak pernah menyangka, mungkin kalau tidak menjadi paskib saya tidak bisa ke sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pinrang, Syahrir Pawittoi mengutarakan, kegiatan tur tersebut bertujuan untuk menambah wawasan purna paskibra Pinrang.

Baginya, dengan mengunjungi Istana Kepresidenan bisa menumbuhkan jiwa patriotisme dan rasa bangga menjadi putra-putri Indonesia.

News Feed