English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati HKG Ke-52, PKK Pangkep Optimalkan Peran Kolaborasi Bersama Pemerintah

“Apalagi TP PKK punya kader, ada kader posyandunya juga. Sehingga ini tentu sangat efektif untuk bisa dikolaborasikan dengan berbagai instansi yang ada, kita berharap ada kelanjutan untuk program selanjutnya termasuk mampu bersama-sama dalam menekan angka stunting ditekan. Serta tidak ada lagi kematian ibu dan anak. Kader posyandu dan kader PKK bisa menggalakan ini di wilayahnya masing-masing,” bebernya.

Terpisah, Ketua Panitia HKG ke-52 Tingkat Kabupaten Pangkep, Asykur Abu Bakar menjelaskan bahwa, ini merupakan agenda rutin tim PKK setiap tahunnya yang dimaknai sebagai gerakan bersama segenap jajaran PKK, yang mengangkat tema Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju.

“Dengan tujuan mengoptimalkan peran serta kader PKK dalam rangka mendukung program pembangunan daerah dan memperkuat kolaborasi antara PKK dan pemerintah dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Sejumlah rangkaan peringatan HKG ini kita gelas sejak tanggal 12 September,” ungkapnya.

Diantaranya, berbagai macam lomba yang melibatkam kader PKK, yaitu lomba memasak, lomba makanan sehat, pencanagan pilot project 10 program PKK, senam bersama ribuan kader PKK, lomba pameran olahan makanan, pasar pangan murah, pasar produk lokal dan UMKM se-Kabupaten Pangkep. “Selain lomba dan penyerahan hadiah juga ada penyerahan penghargaan untuk tokoh-tokoh yang selama ini berkontribusi terhadap program bersama dengan PKK di Pangkep,” imbuhnya.(fit)

News Feed