English English Indonesian Indonesian
oleh

Zhabrina Sumbang Tiga Medali Perak di PON XXI

FAJAR, MAKASSAR — Mahasiswi Unhas menyumbang tiga medali perak untuk Sulsel pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang berlangsung di Aceh-Sumut.Ia Zhabrina Al Jauziyah, merupakan mahasiswi di jurusan Teknik Pengembangan Wilayah Kota, Fakultas Teknik.

Zhabrina tampil gemilang di cabang olahraga layar dan mempersembahkan satu medali perak. Kemudian, dua medali perak dari cabang olahraga renang. Medali perak pertama diraih di nomor renang solo putri, dan yang kedua diraih di cabang renang artistik duet.

Raihan tersebut melengkapi torehan prestasi mahasiswa Unhas lainnya dalam PON XXI. “Tiga medali (perak) saya sumbangkan untuk Unhas,” tutur Zhabrina.

Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi, Ph.D., mengatakan prestasi tersebut menambah kebanggaan dan kontribusi nyata mahasiswa Unhas dalam dunia olahraga nasional. Itu juga sebagai bukti, bahwa mahasiswa Unhas tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga mampu berprestasi di level nasional dalam bidang olahraga.

“Kami akan terus mendukung pengembangan bakat dan minat mahasiswa agar mereka dapat mengharumkan nama kampus dan Sulsel,” ujarnya Rabu,18 September 2024.

Sebagai mahasiswa Teknik Pengembangan Wilayah Kota, kata dia, Zhabrina mampu menunjukkan kemampuan luar biasa tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga di arena olahraga. “Prestasi yang diraihnya di cabang olahraga layar ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa Unhas lainnya untuk terus mengembangkan potensi di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik,” ungkapnya. (wis/lin)

News Feed