English English Indonesian Indonesian
oleh

146 Mahasiswa Baru AK-Manufaktur Bantaeng Ikuti Orientasi Kampus

FAJAR, BANTAENG — Sebanyak 146 Mahasiswa baru Akademi Komunitas AK-Manufaktur Bantaeng mengikuti masa orientasi atau perkenalan kampus, Rabu,18 September 2024.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 21 September 2024 itu diikuti mahasiswa baru yang lolos pada 3 program Prodi AK Manufaktur Bantaeng. 61 Mahasiswa Teknik Listrik dan Instalasi, 47 Mahasiswa Analisis Kimia dan 38 Mahasiswa Teknik Perawatan Mesin.

Dalam sambutannya, Direktur AK-Manufaktur Bantaeng Dr.Ir Arminas, ST,MM.IPU menyambut baik para mahasiswa baru yang mempercayakan kampus AK Manufaktur Bantaeng sebagai jenjang pendidikan lanjutan.

Apa yang menjadi pilihan mahasiswa saat ini sudah merupakan hal yang benar kata Arminas, karena AK Manufaktur Bantaeng merupakan kampus yang mempersiapkan generasi yang siap kerja, dengan menciptakan generasi penerus industri yang kompeten dan siap menghadapi tantangan global.

“Hari ini adalah awal perjalanan penting dalam hidup kalian. Disini kalian akan ditempa,dibentuk dan disiapkan menjadi tenaga ahli dibidang industri manufaktur,” kata Arminas.

Untuk mendukung para mahasisa menjadi ahli di bidangnya, AK-Maufaktur Bantaeng dibekali dengan para dosen yang berkompeten, termasuk fasilitas penunjang, seperti di Prodi Analisis Kimia terdapat Laboraturium Kimia yang terdiri dari Lab pengujian dasar, Lab uji pakan dan hasil agro, Lab semen dan bahan tambang, Lab mikrobiologi serta Lab lingkungan.

Untuk Prodi Teknik Listrik dan Instalasi ada Lab Listrik yang terdiri dari Lab bengkel listrik, Lab instrumentasi dan pengukuran, Lab sistem tenaga, Lab komputer dan desain, Lab eletronika, serta Lab kontrol.

News Feed