English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalla Institute Sambut 34 Mahasiswa Baru

FAJAR,MAKASSAR–Sebanyak 34 mahasiswa baru Institut Teknologi Bisnis (ITB) Kalla mengikuti penyambutan mahasiswa baru yang berlangsung di Wisma Kalla, Senin, 19 September 2022.

Rektor ITB Kalla, Syamril ST MPd, mengatakan Yayasan Hadji Kalla mulai menghadirkan pendidikan sarjana sejak 2019. Jumlah peminat dari tahun ke tahun terus meningkat. Dengan itu, ITB Kalla punya visi untuk melahirkan sumber daya profesional yang berdaya saing tinggi. “Pada tahun Akademik 2022/2023, ITB Kalla menerima 34 mahasiswa baru melalui beberapa jalur yang telah disediakan serta melalui proses seleksi yang ketat,” tuturnya.

Ada empat program studi (prodi) yang sesuai dengan kebutuhan masa depan di Kalla Institute yaitu Kewirausahaan, Manajemen Retail, Bisnis Digital, dan Sistem Informasi.

“Tahun ini prodi paling banyak peminatnya Bisnis Digital. Berbeda dengan tahun lalu peminat prodi Kewirausahaan lebih banyak,” ungkapnya.

Kata Syamril, setiap prodi siap melahirkan pengusaha dan professional di bidangnya seperti entrepreneur, konsultan bisnis, perencana bisnis berkelanjutan, dan pendidik professional. Lalu sebagai analis dan konsultan bisnis digital, data analyst dan pengusaha mahasiswa dapat memilih prodi bisnis digital. Juga sebagai business intelligence, system analyst dan technopreuner mahasiswa bisa bergabung di prodi sistem informasi. “ITB Kalla hadir menyesuaikan dengan kebutuhan kerja masa kini, teknologi dan bisnis adalah kunci menguasai dunia usaha di masa depan,” jelasnya.

Sementara itu, ketua umum Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla, menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa baru yang telah memilih ITB Kalla sebagai wadah untuk meraih cita-cita. Sebab, ITB Kalla memiliki keunggulan dalam membimbing mahasiswanya. “Mahasiswa dibina menggunakan pendekatan personal, mengembangkan wawasan dan pengalaman melalui praktik langsung di lapangan,” kata Fatimah.

News Feed