English English Indonesian Indonesian
oleh

PJ Wali Kota Palopo Asrul Dievalusi Kemendagri

Kemudian pelatihan bagi UMKM dan Perkoperasian, Pelatihan dan sertifikasi bagi teknisi pertukangan, perbaikan rumah tak layak huni

Persentase terkait pengangguran terbuka di Kota Palopo mengalami penurunan setiap tahunnya, pada akhir tahun 2023 jumlah persentase tingkat pengguran terbuka yaitu 7,81% atau menurun 0,39% dari tahun sebelumnya.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah Kota Palopo, antara lain, peningkatan kualitas Angkatan Kerja melalui pelatihan berbasis kompetensi, peningkatan pembinaan pelayanan dan Penempatan Tenaga Kerja, melaksanakan kegiatan Job-Fair.

Persentase serapan anggaran pemerintah Kota Palopo, pada akhir Agustus 2024 dapat berjalan sesuai yang diharapkan, evaluasi terkait kinerja dan serapan anggaran dilaksanakan dengan rutin, setiap bulannya daam rangaka memantau serapan anggaran setiap Perangkat Daerah.

“Alhamdulilah kita baru saja mengikuti evaluasi dan kita mengucapkan terima kasih kepada jajaran Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota Palopo untuk dievaluasi,” ujar Asrul Sani.

“Kita akan segera menindaklanjuti catatan dari tim evaluasi, akan kita laksanakan perbaikan, baik itu dalam hal penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi, penganguran terbuka dan serapan angggaran demi kesiapan menghadapi Pilkada serentak,”jelasnya.

Mendampingi Pj Walikota, Sekretaris Kota Palopo, Firmansyah , Ketua TPP PK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE, Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kepala BPKAD, dan Kepala Bappeda.
Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanahan, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Persandian, Kadis Perikanan dan Direktur PDAM Tirta Mangkaluku. (shd)

News Feed