English English Indonesian Indonesian
oleh

Raih Tujuh Penghargaan di EPSA 2024: PT Vale Terapkan Inovasi Keberlanjutan Terdepan

Dalam acara penganugerahan tersebut, Direktur & Chief of Sustainability and Corporate Affairs Offices (CSCAO) PT Vale Indonesia, Bernardus Irmanto, mewakili manajemen perusahaan untuk menerima penghargaan. “Kami merasa terhormat dan bangga menerima penghargaan ini, yang menegaskan dedikasi kami untuk melakukan efisiensi melalui inovasi tanpa henti dan meningkatkan praktik keberlanjutan dalam setiap aspek operasional kami,” ujar Bernardus dengan semangat.

Dia menjelaskan, komitmen perusahaan dalam menerapkan praktik pertambangan berkelanjutan terlihat jelas dari tiga tahapan utama yang dijalankan: eksplorasi, perencanaan tambang, dan operasional dengan metode open cast mining-backfilling. Metode ini dirancang untuk meminimalkan dampak lingkungan dan memastikan bahwa setiap langkah penambangan mematuhi prosedur serta standar internasional yang ketat.

Bernardus juga menambahkan, “Visi kami adalah tidak hanya meningkatkan kualitas hidup dan peradaban manusia melalui praktik pertambangan yang bertanggung jawab, tetapi juga menjadi teladan global dalam industri ini. Kami berkomitmen untuk berinovasi terus-menerus dalam penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) yang sesuai dengan standar internasional.”
Pencapaian PT Vale dalam EPSA 2024 tidak hanya menunjukkan keberhasilan dalam upaya keberlanjutan, tetapi juga menggarisbawahi dedikasi perusahaan untuk berperan aktif dalam memajukan industri pertambangan yang bertanggung jawab. Dengan visi yang jelas dan komitmen yang kuat, PT Vale siap untuk terus memimpin dan berinovasi, menjadikan keberlanjutan sebagai inti dari setiap langkahnya. (*)

News Feed