English English Indonesian Indonesian
oleh

Kejati Sulsel Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

FAJAR, MAKASSAR-Kejati Sulsel menggelar upacara HUT RI. Kegaiatan tersebut dipimpin Wakajati berlangsung di halaman kantor Kejati Sulsel, Sabtu (17/08/2024). Kasi Penyidikan Tindak Pidana Khusus, Hari Surachman bertindak sebagai komandan upacara dan

Wakajati Sulsel Teuku Rahman, membacakan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia. ST Burhanuddin antara lain menyampaikan bahwa hari ini kita diingatkan kembali momentum bersejarah, puncak perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia yang berhasil memperjuangkan tekadnya agar dapat hidup sejahtera dan menempatkan bangsa Indonesia sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia.

Perjuangan para pendahulu kita untuk memperoleh Kemerdekaan dilalui dengan penuh tantangan dan pengorbanan harta, jiwa serta raga. Maka sepatutnya kita renungkan dan syukuri kemerdekaan ini sebagai anugerah bagi bangsa dan negara Indonesia.

Tujuh puluh sembilan tahun masa kemerdekaan yang kita lalui lanjut Teuku Rahman bukanlah masa yang singkat, telah banyak persoalan yang dihadapi bangsa ini untuk mempertahankan kemerdekaan, serta meneruskan estafet perjuangan dari para pendahulu untuk mewujudkan tujuan kemerdekaan Indonesia yang sejahtera, berdaulat, adil, dan makmur.

“Saat ini, dua momen besar sedang dijalani oleh bangsa Indonesia yaitu masa transisi untuk perpindahan ibukota baru dan pergantian kepemimpinan. Kedua hal tersebut dilaksanakan guna mewujudkan Indonesia Emas 2045,” kata Teuku Rahman.

Lebih lanjut Teuku Rahman menurut Jaksa Agung RI selaras dengan tema besar yang diusung dalam Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 ini yaitu “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Tema ini mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan serta mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melanjutkan pembangunan dengan penuh semangat untuk saling bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama.

News Feed