English English Indonesian Indonesian
oleh

Target Pelatih PSM: Tiga Poin Mesti Berlanjut

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Tak cukup dengan hanya sekali tiga poin. Kemenangan pada laga perdana PSM mesti berlanjut pada laga berikutnya.

Pelatih PSM Bernardo Tavares menegaskan anak asuhnya harus tetap terkontrol usai meraih kemenangan pekan lalu. Dia mewanti-wanti agar tidak ada perilaku berlebihan, over confidence, terlebih lagi memandang remeh lawan.

”(Saya) berharap ke depan ada banyak tiga poin yang kami dapatkan. Tetapi kami harus tetap terkontrol dan rendah hati setelah kemenangan ini,” kata juru taktik berpaspor Portugal itu.

Sebelumnya, PSM menjamu Persis Solo di Stadion Batakan, Samarinda, Sabtu, 10 Agustus 2024. Laga perdana PSM Liga 1 musim 2024/2025 berakhir 3-0 untuk PSM.

Pada laga ini, Pasukan Ramang tampil ganas. Mereka sukses mendulang tiga poin lewat tiga gol yang disarangkan ke gawang Persis. Menariknya, poin ini diraih dengan catatan cleansheet Hilmansyah.

Bernardo Tavares mengaku senang atas hasil ini. Skemanya berjalan dengan baik, para pemain mampu menerapkan permainan yang rapi, bahkan menurutnya cukup minim melakukan kesalahan di barisan belakang.

”Di laga ini kami bisa mengorganisasikan pertahanan dengan baik, tidak melakukan banyak kesalahan, terutama di setengah lapangan pertahanan. Kami juga punya peluang lebih banyak di dua babak, termasuk peluang emas,” ujarnya, pasca laga.

Lebih lanjut dia mengatakan, laga tersebut dianggap layak untuk mereka menangkan. Sebab Yuran Fernandes dan kolega sukses mendominasi pertandingan dalam segala hal.

”Kami layak menang meski bermain melawan tim kuat. Persis tidak banyak berubah dengan komposisi musim lalu yang begitu bagus,” lanjutnya. (wid/zuk)

News Feed