English English Indonesian Indonesian
oleh

Jaya-Abdillah Launching Pasangan, Kader Gerindra Pinrang Tuding Abdi Lawan Perintah DPP

Secara kepartaian, Usman sebagai Ketua DPD Partai Golkar Pinrang merupakan kader utama yang tentu mendapat prioritas partai untuk diusung di Pilkada. Itu juga dibuktikan dengan terbitnya surat dukungan Golkar tunggal untuk Usman.

Sekaitan dengan semua perilaku Abdi tersebut, ia curiga ada agenda tersembunyi di balik manuver Jaya-Abdillah untuk merusak Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pinrang. Terbukti, ia meninggalkan kesepakatan tiga partai ini begitu saja yang sudah dibangun sebelumnya.

“Sekadar mengingatkan, Abdi dan Abdillah ini, dua-duanya caleg DPR RI yang baru-baru ini tidak terpilih. Bisa saja ada apa-apanya yang hanya mereka berdua yang tahu,” imbuhnya.

Maka dari itu, sebelum terlalu jauh, ia berharap, DPP Partai Gerindra turun tangan. Jangan sampai, karena agenda atau kepentingan pribadi merusak kinerja dan performa partai yang pada Pilpres lalu keluar sebagai pemenang dan mengantar Prabowo sebagai presiden.

“Mohon DPP turun tangan melakukan evaluasi kepengurusan Abdi di Pinrang. Paling tidak, untuk kepentingan jangka pendek menyelamatkan organisasi, DPD Gerindra Sulsel agar mengambil alih kepemimpinan Gerindra Pinrang,” tegasnya.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua DPC Gerindra Pinrang Syarif Saini belum bisa memberikan keterangan. “Nanti saya telepon ki nah, lagi ada pertemuanku,” ucapnya. (ams)

News Feed