English English Indonesian Indonesian
oleh

Aturan Liga 1 Berubah, Manajemen PSM Perdalam Ilmu VAR

MAKASSAR, FAJAR – PSM Makassar antusias menyambut bergulirnya Liga 1 musim 2024/2025. Mereka terus menggenjot persiapan dan kematangan skuad.

Termasuk mempelajari dan memahami beberapa aturan baru yang masuk dalam regulasi Liga 1. Ada sejumlah perubahan untuk kompetisi musim depan, khususnya penggunaan Video Assistant Referee (VAR).

Liaisson Officer (LO) PSM Makassar Ali Gauli mengaku pihaknya sudah ikut rapat koordinasi mengenai beberapa perubahan regulasi baru. Dia menilai, sejumlah perubahan dilakukan untuk menunjang kualitas lebih baik.

”Saya sudah ikut rapat koordinasi mengenai persiapan dan regulasi baru. Secara overall, sih, hampir sama, tetapi ada perubahan di VAR. Itu yang paling signifikan,” ujarnya kepada FAJAR, kemarin.

Pada intinya PSM selalu siap untuk menghadapi kompetisi. Sehingga, mereka tidak akan mempermasalahkan aturan-aturan yang baru diterapkan musim depan.

”PSM selalu siap. Ini juga, kan, untuk kebaikan Liga dan timnas. Nanti semua stadion pakai VAR, supaya hasil pertandingan lebih fair. Ini kualitasnya seperti broadcaster,” tuturnya.

Genjot Latihan

Media Officer (MO) PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim mengatakan, menyongsong bergulirnya Liga 1, tim selalu berlatih. Bahkan jadwal latihan akan berlangsung sampai kick off berlangsung.

”PSM, kan, jadwalnya tanggal 10 Agustus laga home perdana. Kemungkinan launching liga dibuka tanggal 9. Jadi tim masih akan terus berlatih sampai pertandingan dibuka,” kata dia.

Semua pemain dalam kondisi baik dan siap menyambut kompetisi. Mereka juga terus bekerja keras untuk menemukan kualitas terbaik dalam diri para pemain.

News Feed