English English Indonesian Indonesian
oleh

PLN Hadirkan Energi Hijau Tanpa Kedip di F8 Makassar 2024

Andy menambahkan, PLN tidak hanya berfokus dalam kampanye namun juga menghadirkan listrik tanpa kedip dalam F8 Makassar 2024.

“Demi kenyamanan masyarakat yang hadir dalam perhelatan tersebut, kami menerjunkan total 33 personel bersiaga untuk menjaga pasokan listrik selama acara. Personel kami tentunya dilengkapi dengan peralatan yang mendukung keandalan suplai listrik yang digunakan tanpa kedip,” ujar Andy.

Andy mencatat, PLN juga menghadirkan layanan khusus dengan total daya yang digunakan 1.009 kilo Volt Ampere (kVA) yang juga dilengkapi satu unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan daya 100 kVA dan tiga Unit Gardu Bergerak (UGB) dengan total kapasitas 960 kVA.

“Kami juga memastikan, untuk meningkatkan kenyamanan tamu kenegaraan dan masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik, PLN juga menyiagakan infrastruktur pendukung seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU),” kata Andy.

Tercatat, telah tersedia 12 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang beroperasi di delapan lokasi tersebar se-Kota Makassar dan sekitarnya. “Kami optimis, hadirnya SPKLU dapat mendukung masyarakat yang beralih menggunakan kendaraan listrik. Apalagi persentase bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan adalah sebesar 45,78 persen,” pungkas Andy. (edo)

News Feed