English English Indonesian Indonesian
oleh

Dapat Uang Banyak dari Madrid, Mbappe Ambil Alih Caen, Jadi Pemilik Klub Termuda di Eropa

FAJAR, PARIS–Kylian Mbappe mengambil alih saham mayoritas klub sepak bola Ligue 2 Caen.. Laporan itu muncul beberapa hari setelah ia diresmikan sebagai pemain Real Madrid.

Kapten Prancis itu mengakhiri salah satu perburuan pemain terlama ketika ia menyelesaikan transfer gratisnya dari Paris Saint-Germain ke Real Madrid awal musim panas ini.

Meski gratis, kapten Prancis itu mendapat banyak uang dari kesepakatan itu. Makanya, penyerang 25 tahun itu menurut  Le Parisien sudah membayar €20 juta untuk mengambil alih kendali klub  Caen.

Dia akan menjadi pemilik Caen bersama Pierre-Antoine Capton, yang merupakan presiden dewan pengawas klub, dan menjadi salah satu pemilik klub termuda di sepak bola Eropa.

Mbappe hampir bergabung dengan Les Vikings saat remaja sebelum pindah ke Monaco.

Dikutip dari 90min, laporan tersebut mengungkapkan bahwa Mbappe tidak ingin terlalu memaksakan diri saat kedatangannya dan malah akan berusaha mempertahankan status quo Caen saat ini.

Mengingat kehidupan barunya sebagai salah satu pemain utama Madrid, dia sepertinya tidak akan terlalu sering terlihat di klub Ligue 2 tersebut dalam beberapa tahun mendatang.

Ziad Hammoud, yang saat ini menjabat sebagai CEO perusahaan pencitraan Mbappe, diperkirakan akan menjadi presiden baru klub.

Caen finis keenam di Ligue 2 musim lalu dan membanggakan mantan pemainnya seperti pemain internasional Prancis N’Golo Kante dan William Gallas. Performa terbaik mereka di liga terjadi ketika mereka finis di posisi kelima di kasta tertinggi pada musim 1991/92

News Feed