English English Indonesian Indonesian
oleh

Duta Wisata Takalar, Miftahul Karima Rancang Program Pemuda Inspirasi hingga Peduli Lingkungan

FAJAR, MAKASSAR-Miftahul Karima kini mengemban amanah sebagai Duta Wisata Takalar. Dia pun telah menyusun empat program yang akan dijalankannya. Alumni Ilmu Politik Unhas ini mengusung program-program tersebut dengan nama: BringDuwisInspiring, BringDuwisVisit, BringDuwisAction, dan BringDuwisEnvironment.

BringDuwisInspiring: Dalam program ini, duta wisata akan menjadi pemuda yang menginspirasi masyarakat, terutama generasi muda di Takalar. Kegiatan meliputi partisipasi dalam festival dan acara kepemudaan sebagai narasumber atau pihak yang terlibat aktif. Program ini juga mencakup kunjungan ke stasiun radio atau media lain yang dapat membantu menyebarkan informasi tentang potensi wisata dan budaya di Kabupaten Takalar. Selain itu, duta wisata akan berkolaborasi dengan media cetak untuk menerbitkan berita atau agenda yang diharapkan dapat menginspirasi pembaca.

BringDuwisVisit: Program ini berfokus pada kunjungan ke tempat-tempat wisata dan situs bersejarah sebagai ajang rekreasi dan refleksi. Hasil kunjungan akan dipublikasikan di media sosial untuk memperkenalkan objek wisata kepada masyarakat luas.

BringDuwisAction: Program ini berbentuk kontribusi di bidang sosial, seperti mengunjungi panti asuhan, kelompok disabilitas, dan rumah baca pesisir. Tujuannya adalah untuk mengenalkan budaya Takalar sejak dini dan mempromosikan literasi.

BringDuwisEnvironment: Dalam bidang lingkungan, program ini mencakup kegiatan penanaman mangrove di kawasan Teluk Laikang pada Hari Bumi atau Hari Jadi Takalar, serta aksi bersih-bersih di tempat wisata seperti Pantai Topejawa.

News Feed