English English Indonesian Indonesian
oleh

Wakili Sulteng di Kancah Nasional, Ini Target Gisella Promosikan Destinasi Pariwisata Lokal

FAJAR, MAKASAAR – Pertama kali mengikuti lomba pageant dan mewakili Sulawesi Tengah di kancah nasional, Gisella Julianne Tolokende berhasil menyandang gelar Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2022. 

Gisell sapaanya berhasil melengserkan lima provinsi diikuti puluhan peserta yang masing-masing mempromosikan wisata yang ada di daerahnya. Sebagai anak muda yang saat ini duduk di bangku kelas 2 SMA 1 Wita Ponda ia memiliki prinsip lebih baik banyak karya dibandingkan banyak gaya.

“Kebanyakan wisata bahari di Sulteng, ada satu ikon namanya Pulau Sombori biasa disebut orang miniaturnya Raja Ampat. Jadi masyarakat yang ingin melihat Raja Ampat bisa ke Pulau Sombori,” ujarnya di Redaksi FAJAR, Kamis, 13 April.

Saat ini, ia aktif di media sosial untuk mempromosikan pariwisata di daerahnya yang belum terekspos dengan baik. Sebagai anak muda, menjadi kewajibannya untuk mempromosikan dan mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Sulteng.

“Tahun ini pemilihan Duta Pariwisata Remaja Indonesia digelar di Sulteng ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan wisata daerah saya,” bebernya.

Wali Gisella Julianne Tolokende, Lenny Tolokende mengatakan Gisel adalah anak muda yang tipe tomboy. Pemilihan Duta Pariwisata Remaja Indonesia, bukan sekadar penampilan namun ini percaya diri sangat penting.

“Harus mempresentasikan daerah wisatanya dan mengajak orang mencintai pariwisata dan dia berhasil,” bebernya.(mil)

News Feed