English English Indonesian Indonesian
oleh

PPMI Temui MPR RI, Kuota Petugas Haji dari Kairo Bisa Naik Lagi

FAJAR, JAKARTA — Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir menyampaikan isi pertemuannya dengan Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, dalam Temu silaturahim Alumni Azhar Mesir, Sabtu, 13 Juli.

Dalam kesempatan tersebut,  Presiden PPMI, Rahmat Iqbal menerangkan telah dibahas berbagai isu krusial yang berkaitan dengan regulasi mahasiswa baru dan petugas haji TEMUS (Tenaga Musiman mahasiswa) di Komisi 8 serta di Fraksi PKS.

Dalam pertemuan di MPR tersebut ikut dibahas pula upaya perbaikan regulasi seleksi mahasiswa baru ke Mesir melalui Kementerian Agama.

Hidayat Nur Wahid, yang juga mewakili Daerah Pemilihan Jakarta 2 dan WNI di Luar Negeri, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada mahasiswa Indonesia di Mesir yang telah memilihnya kembali sebagai anggota DPR.

Ia menekankan pentingnya peningkatan kualitas seleksi mahasiswa baru dan memperbaiki sistem TEMUS Haji, serta berkomitmen untuk menyampaikan aspirasi tersebut dalam rapat DPR.

“Kami akan suarakan peningkatan jumlah petugas haji asal mahasiswa Indonesia di Mesir karena keberadaan mahasiswa dirasakan manfaatnya dan melayani jamaah haji sepenuh hati,” tegas Hidayat Nur Wahid.

Tak hanya itu, Hidayat Nur Wahid juga berharap mahasiswa Indonesia di Mesir dapat berkontribusi lebih besar di pemerintahan Indonesia di masa mendatang. Rahmat Iqbal juga mengadakan komunikasi dengan anggota DPR dari Komisi 8, khususnya dari Partai Golkar dan partai lainnya, mengingat banyaknya isu pendidikan yang bersinggungan dengan kepentingan mahasiswa Indonesia di luar negeri.

News Feed