English English Indonesian Indonesian
oleh

Himperra Sulsel Wujudkan Rumah Layak untuk Peserta BPJS Ketenagakerjaan

FAJAR, MAKASSAR -Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Sulsel bersama BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi dan Maluku bekerjasama dalam mendukung program pemerintah Satu Juta Rumah untuk Masyarakat.

Hal tersebut tertuang dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku dengan Himperra Sulsel di Hotel The Rinra pada Jumat 13 Juli 2024.

Perjanjian kerja sama tersebut tentang Sinergi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tenaga Kerja Konstruksi dan Manfaat Layanan Tambahan BPJS Ketenagakerjaan dalam Mendukung Program Pemerintah Satu Juta Rumah untuk Masyarakat.

Ketua DPD Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Sulsel, Burhanuddin mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mau kalah dengan asosiasi pengembang lain untuk memberikan rumah yang layak bagi masyarakat.

Untuk kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Himperra Sulsel akan menyiapkan rumah yang layak bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi dan Maluku.

“Kami harap bisa ada jadwal sosialisasi diberikan dari BPJS ke perusahaan-perusahaan,” katanya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi dan Maluku Mintje Wattu berharap dapat melakukan hal yang terbaik untuk Himperra Sulsel.

“Perlindungan jasa konstruksi itu penting. Sehingga terjadi resiko dalam melakukan tugas sudah bisa dilindungi,” harapnya.

Mintje Wattu memastikan seluruh karyawan mendapatkan rumah yang layak. Dan memberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja agar mendapatkan perlindungan.

Ditemui disela sela acara, Syukran yang juga salah seorang pengurus DPD Himperra Sulsel yang diberi amanah menjadi Person In Charge atau Penanggung jawab Kegiatan Himperra dengan BPJS Ketenagakerjaan ini.

“Insyaallah, setelah Penandatanganan MoU ini, maka sebagaimana amanah yang telah diberikan kepada kami oleh Pak Ketua menjadi Penanggung Jawab kegiatan ini, kami akan terus mengawal,” katanya.

Lanjut Syukran yang juga merupakan Owner PT Fafa Maal Usri Yusran ini menambahkan bahwa DPD Himperra Sulsel bersama seluruh anggota akan terus mengawal program pemerintah ini dengan menghadirkan hunian yang layak dan baik.

“Terkhusus bagi para pekerja, sekali lagi terimakasih buat BPJS Ketenagakerjaan,” tutupnya.(ams)

News Feed