English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Argentina vs Kanada: Lupakan Penyisihan

FAJAR, NEW JERSEY,—Argentina akan ditantang Kanada di babak semifinal Copa America 2024. Ini laga ulangan fase grup, tapi hasil bisa berbeda.

Sang juara bertahan memulai turnamen dengan kemenangan 2-0 atas Kanada pada pembukaan Copa America 2024. Saat itu, Julian Alvarez dan Lautaro Martinez menjadi penakluk sang debutan.

Setengah bulan setelah duel itu, mereka kembali bersua di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey untuk memperebutkan tiket partai puncak.

Sebagai laga semifinal, tekanan dan motivasi bermain akan berbeda. Makanya, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni memberikan warning pada pasukannya untuk tampil lebih baik, besok pagi.

Setelah menyapu bersih tiga laga di Grup A, La Albiceleste memang tampil kurang meyakinkan di babak delapan besat. Menghadapi Ekuador, Tim Tango dipaksa bertarung hingga babak adu penalti.

Mereka beruntung memiliki penjaga gawang spesialis adu penalti seperti Emiliano Martinez yang sekali lagi muncul sebagai pahlawan kemenangan seperti yang ia lakukan di final Piala Dunia 2022.

Di babak perempat final yang ditandai kegagalan Lionel Messi sebagai algojo penalti, Argentina dibikin kerepotan oleh Ekuador sejak awal babak pertama. Bahkan, andai pemain Ekuador mampu mengarahkan sundulannya dengan baik di akhir laga, nasib Argentina bisa berakhir pahit.

“Tentu saja ada banyak hal yang perlu kami tingkatkan.. Saya harus melihat pertandingan dengan baik. Saya akan menganalisisnya dengan lebih baik,” kata Scaloni memperingatkan anak asuhnya dikutip dari situs AFA.

News Feed