English English Indonesian Indonesian
oleh

Parepare Tingkatkan Aktivitas Bongkar Muat Kapal Kargo

FAJAR, PAREPARE — Pemkot Parepare terus mendorong keberlangsungan aktivitas bongkar muat kapal kargo yang dibawahi oleh PT Meratus Line.

PT Meratus Line telah beroperasi sejak April 2024. Untuk meningkatkan aktivitas bongkar muat, Pemkot Parepare akan meresmikan secara seremonial dengan mengundang bupati se-Ajatappareng dan pimpinan daerah di Sulbar.

Hal tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan secara langsung aktivitas bongkar muat yang ada di Parepare.

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali mengatakan, bahwa pihaknya akan meresmikan secara seremonial dengan mengundang seluruh bupati di se-Ajatappareng.

Selain itu, Akbar Ali juga akan mengundang pimpinan daerah di Sulbar untuk  mensosialisasikan seluruh produk komoditi natura yang ada di wilayah mereka sekarang tidak mesti harus di kirim ke Makassar.

“Tetapi cukup melalui pelabuhan di Parepare, karena masih banyak pimpinan daerah tidak tahu bahwa di Parepare ini sudah ada kegiatan bongkar muat,” katanya kepada FAJAR pada Jumat, 5 Juli 2024.

Akbar menambahkan, bahwa Parepare sekarang memiliki aktivitas bongkar muat kapal kargo yang mengirim barang-barang distribusi ke Kalimantan dan Surabaya.

“Yang tadinya harus melintasi Barru, Pangkep, Maros dan sebagainya sehingga banyak infrastruktur kita rusak. Tapi dengan adanya PT Meratus Line yang dilakukan pendistribusian barang di Parepare maka kita akan menjaga dan merawat infrastruktur kita,” tambahnya.

Selain itu, menurut Akbar dengan adanya aktivitas bongkar muat di Parepare ini juga menghemat biaya para distributor.

News Feed