English English Indonesian Indonesian
oleh

Krakatau PSMTI Run 2024 di Graha Wangsa Tarik Minat 2.500 Peserta

FAJAR, LAMPUNG-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-342 Kota Bandar Lampung sekaligus HUT ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung, acara Krakatau PSMTI Run 2024 sukses digelar di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung pada tanggal 7 Juli 2024. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Krakatau Festival ke-33 yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Lampung.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, Ketua Harian Martinus Johnnie Sugiarto, Wakil Ketua Umum (WKU) Dept. Hukum, HAM dan Advokasi Johnny Situwanda, WKU Dept. Sosial, Lingkungan Hidup dan Kesehatan Oey Lusiana, Ketua Provinsi Lampung Christian Chandra, Ketua Provinsi Sumsel Joni Kesuma, Ketua Provinsi Sulut Johnny Lieke, Ketua Provinsi Banten Edi Lim, Ketua Kota Cilegon H. Ridwan, Ariella Hana Sinjaya, Ketua Umum PERWANTI Idayani Oesman, dan Ketua Umum IPTI Ardy Susanto.

Krakatau PSMTI Run 2024 menarik minat sekitar 2.500 peserta yang mendaftar untuk mengikuti perlombaan dengan pilihan lintasan 3K, 5K, 10K, dan 21K di kawasan Telukbetung. Rute start dan finish di halaman Graha Wangsa dipilih untuk pendekatan budaya sekaligus membangkitkan kembali sejarah Telukbetung sebagai kawasan perniagaan.

Ketua PSMTI Lampung, Christian Chandra, menyampaikan bahwa acara ini bukan hanya untuk mengajak masyarakat hidup sehat, tetapi juga bertujuan membangkitkan kembali perekonomian di wilayah Telukbetung. “Kami ingin mewujudkan visi PSMTI, yakni ikut membangun Lampung bersama pemerintah,” ujar Christian Chandra.

Sebagai informasi, pada masa lampau kawasan Telukbetung adalah daerah pelabuhan dan perdagangan yang hidup, dan melalui acara seperti ini diharapkan sejarah dan kejayaan kawasan tersebut dapat kembali dikenang dan dihidupkan.

Kegiatan Krakatau PSMTI Run diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan yang tidak hanya meningkatkan kesehatan masyarakat tetapi juga memperkuat ekonomi dan budaya lokal di Bandar Lampung. (*/)

News Feed